Apr 9, 2008

"fitna film anti islam" dan "10 kesalahan maia"

Cendol in its simplest form: shaved ice, coconut milk, starch noodles and palm sugar.Image via Wikipediafitna film anti islam berimbas juga pada blog saya ini. Blog yang biasanya sepi layaknya warung es cendol di musim hujan, mendadak sontak dikunjungi tamu dari banyak negara sampai ratusan pengunjung per hari. Apa karena saya memajang video film anti-islam tersebut? Hoho.. mana berani saya! Yang pasti saya sekadar memanfaatkan issue kontroversi film Fitna untuk memperpanjang umur blog ini, tentu dengan sudut pandang yang saya rasa unik dan beda dengan ulasan orang lain.

Hari ini saya cek di google, ulasan saya berjudul Pilih "Fitna"- Film Anti Islam ataukah "Jesus, the Spirit of God" - - Film Yesus versi Islam ? berhasil nongkrong di halaman pertama google persisnya di urutan ke enam, dengan kata kunci "fitna film anti islam" Pastinya saya sebagai orang yang katrok dan o-on di bidang perSEOan lumayan kaget dan terperanjat. Soalnya posisi halaman pertama tersebut diraih dengan persaingan ketat sebanyak 1.550.000 halaman web.

Boleh dicoba: ketikkan fitna film anti islam pada google.com, masihkah tulisan saya di halaman pertama google?
Pagi ini (10/4) malah tulisan ini dan ini nangkring di posisi puncak!


Tema kontroversial memang ladang empuk untuk digarap sebagai tulisan di blog. Dan kalau pinter mengolahnya bakal nangkring di posisi terhormat di google. Setidaknya, saat saya menuliskan daftar panjang kesalahan Maia Ahmad versi Dhani Ahmad (bukan versi Tuhan), ulasan tersbut sempat nangkring di posisi 1.

Ya udah. Soal posisi di google bukanlah sesuatu yang abadi. Bukan pula sesuatu yang harus dipertahankan mati-matian. Toh ngeblog adalah cara mengekspresikan diri secara jujur. Jadi tak perlulah kalimat dipas-pasin agar disukai mbah google!

original post by anang, yb