Apr 7, 2008

Pilih "Fitna"- Film Anti Islam ataukah "Jesus, the Spirit of God" - - Film Yesus versi Islam ?



Film anti-islam, Fitna garapan Geert Wilders telah menuai badai di seluruh belahan dunia. Lagi-lagi heboh ini lahir dari negeri Belanda. Penutup film anti-islam ini pun mencoba memvisualisasikan kepala sang nabi yang bersorban bom, mirip sekali dengan kartun bikinan Jyllands-Posten. Setelah beberapa detik disugestikan buuummm..... Bom itu meledak.

Jagat internet pun tak kalah heboh. Kecaman terhadap Fitna Film anti-islam ini pun membanjiri milis dan blog. Yang berburu video Film Fitna pun mencoba men-download Film Fitna lewat jaringan penyimpan Video termasuk Youtube, liveleak.com, bahkan Rapidshare pun dijadikan ajang untuk berbagi video Fitna film ini.

Jaman terus berulang, produk sensitif semacam ini (produk anti-islam) tampaknya bakal nongol dalam berbagai varian yang makin bervariasi. Tak sekadar Novel Ayat-ayat Setan tulisan Salman Rushdie, Atau kartun sang Nabi bersurban bom, film anti-islam sebangsa ini pun di kemudian hari bakal digarap, entah oleh siapa.

Film Yesus Versi Al Quran?
Yang terselip dari heboh film Fitna adalah sebuah film unik berjudul "Jesus, the Spirit of God" Apa uniknya? Konon film ini dibuat atas kegerahan Nader Talebzadeh, seorang sutradara Iran, setelah menonton film garapan Mel Gibson, “The Passion of Christ”. dalam keyakinan Islam -agama yang dianut Nader Talebzadeh- Yesus adalah seorang nabi, bukan Anak Allah. Islam juga tidak percaya bahwa Yesus disalibkan. Niat Nader Talebzadeh adalah ingin membuka mata orang kristen bahwa orang-orang Islam juga menghormati Yesus dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang Yesus.

Penasaran? Silakan gunakan google untuk berburu info mengenai kedua film tersebut!

nb: Sengaja saya menahan diri untuk tidak membeberkan link-link terkait dengan gambar, trailer, link download dari film Fitna. Takut!

original post by anang, yb