Jun 12, 2008

5 Tips Adsense Yang Paling Sering Diabaikan

Google Adsense sampai detik ini masih diyakini sebagai jalur paling menggiurkan untuk selekasnya meraup dollar lewat bisnis online. Tak aneh bila sekolah internet marketing asli Indonesia masih menempatkan program Google Adsense sebagai materi utama di awal pelajaran. Bila tak percaya, silakan intip dan download materi bisnis online mereka.

Google Adsense memang relatif gampang dijalani, tak perlu ribet untuk mendaftar. Gratis dan gampang untuk melakukan set up, sepanjang anda punya blog.

Tapi tunggu dulu! Bila gampang, mengapa banyak pelaku bisnis online lewat google Adsense sering mengeluhkan betapa sulitnya mengumpulkan dollar tiap harinya?

Okey, coba simak lima tips adsense berikut ini. Seluruh tips Adsense berikut ini bersifat mendasar, namun paling sering diabaikan.

Pertama: Jangan membuat website sekadar untuk Adsense.

Situs yang masuk kasta MFA alias Made For Adsense adalah situs yang dibenci orang. Pengunjung lebih suka angkat kaki tiap menemui website atau blog yang berjejalan dengan iklan adsense, konten ala kadarnya, dan disana-sini penuh dengan lubang jebakan agar orang tersandung dan mengeklik iklan adsense. Lupakan atau malah tinggalkan model situs seperti ini.

Kedua: Bangunlah Website dengan konten sesungguhnya
Situs yang kaya dengan konten, lebih-lebih konten asli dan orisinil buatan anda tidak hanya dicintai oleh pengunjung tapi juga oleh mesin pencari semacam google dan yahoo. Menjejali situs dengan konten jiplakan dari press release ataupun dari free articles membuat situs anda tak punya sentuhan pribadi, dan google pun tak begitu suka dengan artikel model sejuta umat semacam itu.

Ketiga: Hati-hati memilih Topik

Memang paling gampang membuat website bertema gadget, atau lirik lagu, ataupun beasiswa. Materi tulisan tak akan kering sampai kapanpun. tapi cobalah untuk lebih kreatif dan memilih topik yang unik dan belum banyak pesaing. Bagaimana caranya?
Saya biasanya masuk ke situs blogcatalog.com dan melihat topik apa yang unik, menarik dan jarang dibuat orang. Dari situlah saya akan mengembangkan situs adsense saya.



Keempat: Tipe Iklan dan Teknik Penempatan
Jaman terus berubah, demikian pula penikmat internet. Orang makin melek soal google adsense. Jatuh-jatuhnya, orang makin segan mengklik iklan adsense. hati-hatilah saat mencari tips penempatan iklan adsense, siapa tahu tips yang anda peroleh dari mesin pencari adalah tips yang ditulis pada jaman Gus Dur masih menjadi presiden. Sudah kuno, basi, dan jadul. Jadi teruslah berguru pada orang yang tahu, bergabunglah dengan forum yang spesifik menggeluti bisnis online khususnya program google Adsense.

Kelima: Bersahabatlah dengan Statistik
Omong kosong dengan anggapan bahwa program google adsense bisa memberikan pasif income. Anda tak bisa pasif! Selain musti mengisi situs dengan konten dan mencari teknik SEO paling mujarab, anda pun masih harus dan harus melihat statistik khususnya channel iklan adsense. Khusus buat anda yang masih cuek dengan channel iklan adsense, mulailah menata iklan anda dan memberikan nama channel pada setiap bentuk iklan anda. Dengan melihat statitik channel, anda dengan cepat bakal tahu mana dan di situs apa iklan anda dicueki orang dan iklan mana yang paling seksi membuat orang ngiler untuk menyentuhnya!

Okey.. Berapa dari lima tips di atas yang sudah anda tahu tapi paling anda anggap remeh?

original post by anang, yb
Zemanta Pixie