Dec 1, 2006

Kalahkan Smackdown dengan Speedy



"Inenet..inenet.."
Ini teriakan baru dari Justin, ragil saya yang baru beranjak dua tahun. Inenet alias internet versi lidah dia, jadi mainan baru di rumah. Sengaja modem saya letakkan di bawah agar lebih mudah dijangkau kedua anak saya. Fani (7 th) Sang kakak yang sekarang kelas 3 SD jadi makin sering nongkrong di depan komputer. Berdua dengan Justin, mereka getol berselancar, walau masih sebatas menyambangi game online atau sekadar mencari gambar barbie.
Kini, bila Justin mulai merangsek saya di kala lagi kerja, maka itulah alamat saya harus merelakan komputer. "Inenet ya Pa ?" itulah kalimat pembuka dari Justin. Selanjutnya dengan mata membulat dan tak berkedip dia akan berkata lagi, "Justin pinjem dulu ya, pa?"
Ya sudah. Yang tua menyingkir. Walau terkadang saya sedang utak-atik citra satelit buat menyelesaikan studi mangrove.
Setidaknya, sejak berlangganan speedy, Justin tak lagi ingat tontonan kegemarannya: "semekdon.., Pa.."