May 18, 2008

Review Blog Sahabat Baru #2


Sebenarnya udah sebulan lebih saya sering meyambangi blog www.kerjakeras.com. Ini blog keren. Jadi kalau belum pernah nengok, coba deh sehabis baca posting ini mampir kesana, tapi jangan lupa balik lagi ke blog saya ini lagi ya hehehe..

Apa yang unik dari blog ini? Yang pasti adalah cara dia bertutur. Sebagai orang yang suka nulis, seringkali saya menomorduakan kontent suatu tulisan. Hemm, tak selamanya sebuah content itu is the king kan? Soalnya terkadang lebih asyik memperhatikan cara seseorang bercerita daripada isi ceritanya. Yang pasti, cara dia bertutur unik. Lead yang dia pakai untuk memulai sebuah cerita biasanya dibuka dengan kutipan pertanyaan yang berasal dari pembaca. Jarang lho, cara bertutur seperti ini. Dan pastinya, Mas yang satu ini konsisten dengan cara bertutur seperti ini, kecuali kalau yang pingin dia ceritain bener-bener ngeblink dari ide yang datang dari diri sendiri.

Dengan menjadikan pertanyaan dan komentar pengunjung sebagai materi tulisan, wajar saja bila blog ini makin gemuk saja. Konon blog ini sudah berisi 140 posting padahal baru nongol di jagad maya sekitar 5-6 bulan ini. Banyak ya?

Tapi percaya deh, postingan yang menjejali blog ini memang banyak banget gunanya. Saya banyak terinspirasi darinya. Saking sukanya, saya dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun (halah..!) berlangganan lewat feedblitz. Gitu!

original post by anang, yb