May 27, 2008

Foto Intel Bandung Di Internet ?

Before its demise, the 'Intel Inside' logo was modified to resemble the original Intel logo by lowering the Intel 'e' and changing the font.Image via WikipediaFoto-foto intel Bandung dipajang di Internet. Lagi-lagi, blog yang berlagak sebagai city journalism memamerkan perannya. Sederet foto yang diklaim oleh pemilik blog sebagai foto intel di Bandung dipajang dalam beberapa kali posting. Benarkah foto-foto tersebut adalah wajah dari intel di Bandung? Intel kepolisian? Intel kejaksaan? Intel Angkatan Darat? Intel FPI? Intel mahasiswa?

I don't care!

Apa untungnya bagi kita mengetahui wajah intel andai kita bukanlah orang yang berseberangan dengan pemerintah dan atau pihak keamanan? Mungkin benar foto tersebut adalah foto intel di Bandung, tapi mungkin juga bukan. Beberapa wajah dari foto intel tampak culun dan lebih muda dari foto-foto close-up saya. Beberapa lagi memang mirip dengan wajah intel yang dicitrakan oleh sinetron kita.

Tapi sekali lagi, apa untungnya kita meributkan soal foto-foto intel? Biarlah soal ini diurus oleh si Sawung pemilik blog yang disetiap postingnya selalu memberi footer di muntahkan oleh sawung@psik-itb.org.

Selama kita hidup secara normal, biarkan saja intel atau apalah berseliweran di sekitar kita. Bisa saja intel ngider di sekeliling rumah kita dengan menyaru sebagai penjual es cincau, pemungut kardus, penjual remote control dll. Berpikir positif saja. Intel bandung atau intel di manapun dibayar untuk menjamin bahwa negeri ini terhindar dari huru-hara, dan atau gangguan keamanan. Kalau perlu dan anda kenal mereka saat tugas, tawarin mereka segelas aqua atau persilakan mereka kencing di kamar mandi kita. Siapa tahu mereka sudah kebelet berjam-jam selama menjalankan tugas!

original post by anang, yb