Jan 8, 2008

Mengintip Kurikulum dan Modul Anne Ahira di Asian Brain


Niat bergabung di Asian Brain masihlah terpendam dan belum di-Okey. Walau sejatinya tidak mahal -lebih murah dari biaya merokok sebulan- Tapi nantilah. Saat ini masih lebih suka comot ilmu yang bertebaran gratis di internet.

Sekadar penasaran saja, awalnya. Sebenarnya apa sih yang diajarkan Anne Ahira di Asian Brain? Web promosinya sih dahsyat. Ribuan dollar diperoleh murid Anne Ahira setiap bulannya. Entah dari Google Adsense, entah dari domain parking, entah dari program afiliasi, atau entah dari rekrut-merekrut anggota Asian Brain.

Hari ini saya nemu daftar modul dan kurikulum Asian Brain yang dikelola Anne Ahira. Syukurlah, penasaran saya lumayan terobati. Dan... jangan khawatir, kurikulum ini saya dapat secara legal kok. Ada situsnya yang bisa digoogling.

Buat mereka yang sama penasarannya dengan saya, silakan simak kurikulum dan modul Asian Brain a la Anne Ahira di bawah ini. Silakan ditimbang-timbang, perlu tidak bergabung. Okey..? Simak yang berikut ini:

Materi Pendukung

Modul-modul di bawah merupakan modul penunjang yang, terutama, ditujukan pada mereka yang merasa ‘gaptek’ atau kurang menguasai pengetahuan mengenai komputer dan internet.

* Organisir Komputer Anda !
Kalau memang serius menjalankan bisnis online, pertama yang perlu dilakukan adalah mengorganisir komputer demi kelancaran bisnis! Materi berupa ebook dan video.

* Panduan Dasar Membuat Website
Modul khusus untuk belajar membuat website. Yang pertama menggunakan FrontPage, dan yang kedua memakai Dreamweaver.

* Panduan Meng-upload File ke Server Express
Membuat situs menjadi ONLINE. Modul baru bisa diakses setelah melewati masa trial. Tujuannya adalah agar pada bulan pertama bisa lebih fokus belajar dan latihan membuat website secara offline mengikuti materi “Panduan bagaimana Cara Membuat Website”.

* Panduan Setup Account Email di Outlook
Bagaimana men-setup Outlook Express untuk menerima dan mengirim email dari account email yang kita miliki. Berupa ebook dan video.

Materi Tehnis & Fasilitas


* Modul Domain
Memiliki nama domain saat menjalankan bisnis online itu sangat penting! Anggota Asian Brain bisa mengakses modul & video cara membeli domain yang tepat berikut langkah-langkahnya!

* Modul Hosting

Hosting diperlukan untuk membuat sebuah situs menjadi ‘online’. Jika kita membuat sebuah situs sendiri dan ‘berhalaman-halaman’, seperti ada index, about us, perkenalan produk dan lain sebagainya, maka perlu hosting untuk mengonlinekan situs tersebut! Tersedia panduan lengkap (eBook & video) bagaimana cara membeli dan men-setup hosting untuk website. Juga panduan setup Web Host Manager.

* Modul Autoresponder
Modul ini memandu kita langkah-langkah bagaimana berlangganan dan menggunakan Autoresponder.

* Fasilitas

Fasilitas ini dapat diakses oleh member pada bulan pertama. Selama ada penawaran yang digelar dan waktunya ditetapkan oleh pihak Asian Brain. Antara lain Live Conference, Private Label Articles, Authority Site, Case Study, Forum.

Materi Utama

Tingkatan ini disebut Internet Marketing Basic.

Materi Bulan Ke-1


* Pengenalan Bisnis dan Marketing via Internet
* Affiliate Marketing Bagi Pemula
* Kamus Istilah Internet Marketing

Materi Bulan Ke-2

* Belajar SEO (Search Engine Optimization) Bagian I
* Belajar SEO Bagian II
* Belajar SEO Bagian III
* Strategi “Tag And Ping”
* RSS FEED

Materi Bulan Ke-3

* Bagaimana Membangun Sistem Follow Up yang Menjual
* Bagaimana Menulis Web Copy Yang Menjual
* Strategi Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Ezine Publishing

Materi Bulan Ke-4

* Berpromosi Lewat Pay Per Click Search Engine
* Promosi Lewat Google Adwords
* Cara Membuat Iklan Jitu Kurang Dari 15 Menit!


Materi Bulan Ke-5 dan selanjutnya

Mulai bulan ke-5 dan selanjutnya adalah materi tingkat advance yaitu Anne Ahira Interrnet Marketing Journal, Adsense Classroom, Niche Marketing Classroom, Authority Site Laboratorium. Semua materi dan fasilitas di kampus Asian Brain menggunakan Bahasa Indonesia.

Pada Sales Copy tingkatan ini disebut Internet Marketing Specialist.

Source: Copyright 2005-2007 © PT. Asian Brain Internet Marketing Center


original post by anang, yb