Feb 24, 2007

Bersyukur tidaklah segampang mengeja ketiga nama mantan suami Angel Elga


Bila tiba-tiba seseorang menyodorkan kertas kepada Anda sambil berkata lantang, "Tuliskan tiga hal yang paling ingin Anda syukuri saat ini!", Apa reaksi Anda ?

Jawaban macam apa yang bakal Anda berikan saat itu? Atau, bisakah Anda seketika menjawab ? Ataukah Anda malah gelagapan?

Semestinya, tiap detik selalu ada hal baru yang bisa kita syukuri. Tiap tarikan nafas seharusnya menghasilkan "jawaban" baru.

Sayangnya, saya (dan mungkin Anda juga) menganggap semua karunia yang kita terima adalah sesuatu yang memang sudah seharusnya kita terima. Memang sudah tugas DIA memberi kita makanan berlimpah, embun pagi yang menyegarkan, keluarga yang menggemaskan, dll...

Limpahan karunia membuat kita mati rasa dan kehilangan kata-kata saat ditodong dengan pertanyaan seperti di atas. Ah, rasanya jauh lebih mudah menuliskan nama tiga laki-laki yang pernah menikah siri dengan Angel Elga daripada menyebutkan tiga hal yang paling ingin kita syukuri !

jadi, pejamkan mata Anda, dan tanyalah diri Anda: jawaban apa yang bakal Anda beri bila pertanyaan itu diberikan kepada Anda saat ini, nanti sepulang kantor, dan besok pagi saat bangun tidur?

Tuhan sertamu, kini dan sepanjang masa. Pasti!