May 7, 2008

Kasus Kristina, Mangrove, dan Proyek 2006


Minggu lalu saat saya terima undangan ngajar GPS di salah satu instansi di Sumsel, mata saya sempat rada kaget lihat satu album besar peta. Yap, itu album peta yang saya kerjakan tahun 2006, kumpulan peta hasil analisis studi mangrove di Sumsel, Bangka, dan Belitung.

“Mas, peta itu nanti mau dipakai untuk data ilmiah kalau kasus Kristina masuk pengadilan.” Kata rekan di kantor itu.

Kasus Kristina? O ya ya… saya jadi inget! Bukankah Kristina si imut yang suka nyanyi ndangdut itu diperiksa karena kasus alih fungsi hutan mangrove di Sumatera Selatan untuk dijadikan Pelabuhan Tanjung Siapi-api.


Mati aku! Moga-moga saya tidak dibawa-bawa ke pengadilan ya. Seumur-umur saya baru sekali diadili pak hakim, duluuuu.. sewaktu tertangkap tidak pakai helm jaman masih pakai seragam abu-abu putih!

foto: id.wikipedia.org/wiki/Kristina


original post by anang, yb