Feb 20, 2008

Buku GIS Paling Dicari


Keseringan ditanya peserta training soal dimana musti mencari buku GIS, saya terpikir untuk membantu mencarikan buku semacam itu.

Buat Anda yang tinggal di kota besar semacam Jakarta, Bandung, Surabaya, tentu gampang saja masuk toko buku Gramedia untuk mencari buku bertema GIS dan remote sensing. Tapi bayangkan, betapa ribetnya untuk urusan yang sama bila anda tinggal di Senakin, Tanjung Selor, Muara Teweh, atapun di Nunukan.

Untuk itulah -bukannya sok pahlawan-, tapi sekadar membantu Anda yang kesulitan mencari buku bertema GIS dan Remote sensing, saya menawarkan diri untuk membantu mencarikan buku-buku tersebut.

Tentu saja saya tidak tega mengambil untung. Anda juga tidak perlu memikirkan uang bensin untuk saya biarpun saya musti mondar-mandir ke Gramedia. Tidak perlu juga memberikan uang rokok, karena -sampai kini- bibir saya masih perawan dari sodokan rokok.

Cukup bayarkan sejumlah harga buku tercantum yang sama persis dengan yang tertera di Gramedia plus ongkos kirim sesuai daftar disini. Okey?

Ini dia buku GIS yang mungkin anda cari, semuanya karangan Eddy Prahasta:
Sistem Informasi Geografis Konsep Dasar (39.000)
Sistem Informasi Geografis Tutorial Arcview (52.000)
Sistem Informasi Geografis Arcview Lanjut (75.000)
Sistem Informasi Geografi Tools & Plug-Ins (69.000)
Sistem Informasi Geografis Belajar & Memahami Mapinfo (50.000)
Aplikasi Pemrograman Mapinfo (75.000)
Membangun Aplikasi Web-Based Gis Dengan Mapserver (90.000)

Kalau yang berikut ini dari Penerbit Andi:

Avenue, untuk Pengembangan Sistem Informasi Geografis (37.000)
Sistem Informasi Geografi dengan Autocad Map (30.000)
Sistem Informasi Geografi dengan Autocad Map (bagian II) (30.000)

Kalau yang ini buku Remote Sensing karangan Sri Hardiyanti
Interpretasi Citra Digital (35.000)

Gimana? Kalau memang tergiur, kontak saja saya di anangyb@gmail.com
Moga-moga saya ada sedikit waktu untuk membelanjakan kebutuhan anda!



original post by anang, yb