Nov 2, 2007

Remove word verification from posts

Reseh bener blogger ini!

Tiap kali posting selalu dipaksa nulis 'word verification'... Masih mending kalau bentuknya kata yang terbaca, lha ini lebih sering berupa jejeran huruf yang triping dan nggak bisa dibaca sama sekali... JHXXC ... HJUUWQC... GFJJKI halaah.....

Memang tidak semua (dari sekitar 20an) blog saya yang dipagari oleh blogger dengan word verification.. Blog ini (yang aslinya beralamat di http://anangyb.blogspot.com) termasuk yang lolos dari metal detektor eh, word verification.

Lantas kenapa ada blog yang dipasangi word verification dan ada blog yang nggak?

Usut punya usut ternyata ada dua alasan kenapa sampai blogger memaksa kita menuliskan word verification.

alasan pertama, karena blog kita berpotensi dianggap SPAM. Persisnya, blogger ngomong begini: " Blogger's spam-prevention robots have detected that your blog has characteristics of a spam blog."
Nah lho... Emang sih, kebanyakan blog saya yang ada word verification adalah blog dengan konten copy - paste hehehe...

Nah alasan kedua: karena kita posting bertubi-tubi alias posting dalam jumlah di atas normal dalam sehari. Ini juga ada benarnya, terutama nafsu agar blog adsense lekas gemuk dengan konten.

Nah, sekarang pertanyaannya: how to remove word verification from posts ? (halaah pakai bahsa inggris --> biarin! siapa tau ada bule nyasar kesini karena search pakai kata kunci tersebut hehehe..)

Gampang kok caranya. Klik saja simbol tanda tanya warna oranye di samping kata 'word verification'. Dari sana kita akan dituntun untuk meminta review dari Blogger atas adanya word verification di blog kita.

Betul begitu Dik Pendi...?


original post by anang, yb