Feb 20, 2007

Rahma Azhari yang Telanjang dan Pak Royo Pakar Selebmatika


Keringat netter yang memelototi foto (yang diserupakan dengan) Rahma Azhari telanjang belum juga kering. Foto bugil yang konon berjumlah 18 lembar masih hilir mudik dari satu blog ke blog lain, dari satu email ke email lain.
Di balik itu semua kok saya jadi inget temen saya, sebut saja Pak Royo. Sosok yang mirip Sogi temen Aming itu selalu sibuk luar biasa tatkala ada seleb bugil. Cuman karena dia masih level pakar kampung ya seleb yang ditangani baru sebatas seleb dangdutan.
Pak Royo ini dulunya wartawan majalah "Jagading Lelembut". Saat semua orang masih berkutat dengan software WS, WP yang full DOS itu (tahun 80an akhir) dia sudah bisa ngotak-atik Corel Draw. Begitu pinternya dia mainin software itu, majalahnya jadi laris manis. Gimana nggak, lha wong dia bisa bikin gambar Kuntilanak beranak jenglot, kambing berkaki ayam, atau cucakrowo berkepala dua, atau Nyi roro Kidul ikut ndangdutan di Purawisata.
Semuanya cuman modal Corel Draw. Tapi itulah yang bikin majalah "Jagading Lelembut" laris manis. Bodohnya pembaca majalah "Jagading Lelembut" saat itu mirip dengan bodohnya penonton sinetron kita yang hobi nonton adegan kuburan ambles, mayat meletus dll... ho-ek !
Balik ke Pak Royo. Tahun berganti tahun Pak Royo mulai ekspansi. Dunia kuntilanak tak lagi cukup mendatangkan duit. Dunia seleb diliriknya. Walhasil dengan keahlian utak-atik komputer dia pun mulai dimintai komentar saat banyak seleb mulai pamer badan di internet.
Pak Royo pun makin laris. Biar lebih keren, dibuatlah kartu nama dari kertas dengan aroma sabun Lux. Tidak tanggung-tanggung dia menulis kata-kata ini di kartu namanya : Mr. Royo - Pakar Selebmatika...
Uaneh-aneh, dab !